Rabu, 20 Juli 2011

Kenali Kekosongan dirimu……agar di isi oleh DiriNya

Mengenali diri kita sendiri kadang kita baru merasa mampu, bahkan hanya merasa saja, tapi tidak pernah terjadi, padahal dalam hidup Dan kehidupan kita selalu banyak di ganggu oleh khayalan seolah-olah……tapi kita sering menganggapnya sebagai suatu yang sebenarnya, sehingga kita terlena Dan terlanjur mempercayainya…….Dan kadang memang ini merupakan suatu dilema……….
Mengisi kekosongan memang terkadang sangat menjemukan, membosankan, menyakitkan Dan juga kadang kita sendiri tidak menyadari bahwa dalam diri kita masih menyimpan kekosongan yang rasa-rasa ya tidak ada, atau kita anggap sudah terisi ataupun kita malah menutupinya …. Yang padahal jangan ditutupi karena ruang itu akan tetap kosong sehingga cahaya suci tidak akan bisa keluar masuk untuk memberikan penerangan ke ruang kosong itu dan kitapun akan terbelenggu dalam kekosongan yang dirasa sudah terpenuhi tapi entah oleh apa?!?!?……
Sebuah kekosongan bukanlah kelemahan atau kekurangan, karena ini semua ada dalam setiap makhluk…..justru kita harus menemukan ruang kosong tersebut agar kita bisa mengisinya dan cahayaNya juga bisa mengisinya, karena kunci itu semua adalah diri kita, apakah mau membuka ruang tersebut ? Atau malah menutupnya rapat-rapat ? Atau pura-pura tidak tahu ? Atau mungkin belum menemukannya ???….
Proses adalah sebuah jawaban bijaksana untuk menjawab itu semua, karena dengan menjalani proses kita bisa mengenal diri kita untuk mencapai pembuktian selanjutnya……jadi bukti bukanlah hal yang mutlak karena bukti bukanlah gambaran dari proses yang kita jalani…..tapi proses itulah yang membuat perjalanan itu lebih punya arti dan makna untuk merencanakan pembuktian dari sebuah kerangka hidup dan kehidupan………

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

About Me

Foto Saya
Blog ini merupakan embrio dari apa yang mungkin solilokui, nonfiksi, atau sesuatu di antara. Dengan semangkuk wawasan pribadi saya tentang spiritualitas, sejumput ilmu pengetahuan, stoples isu lingkungan hidup, beberapa rempah-rempah sastra, dan karung peristiwa sederhana dari kehidupan sehari-hari saya, ini adalah dapur telanjang di mana setiap orang diundang untuk menonton bagaimana saya menyulap dengan semua bahan. Ketika itu dilakukan, Anda dipersilahkan untuk memiliki rasa bebas dari apa pun yang melayani di meja. Mungkin, bersama-sama, kita bisa memberikan nama. akan kemana hidup ini.

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Followers

Komentar


ShoutMix chat widget
 

Blogger news

Templates by Yusuf Avanza Powered by {N}Code & Blogger